STAI Miftahul Ulum Tarate Pandian Sumenep

STAI Miftahul Ulum Tarate Pandian Sumenep
Inovasi Menembus Batas Dunia - Menuju Institut Terkemuka di Madura

Seputar Kampus 06 Feb 2021
By PUSDATIN

Pentupan Acara Peserta KUKERTA 2021 STAI Miftahul Ulum Tarate Pandian Sumenep

Pentupan Acara Peserta KUKERTA 2021 STAI Miftahul Ulum Tarate Pandian Sumenep

Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAIM) Terate, Pandian, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan penutupan peserta Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Tahun Akademik 2020/2021, Kamis (4/02/2021). Penutupan peserta Kukerta '21 dengan tema "Santri Berdikari" tersebut dilakukan di Pendopo Kecamatan Lenteng, dan dihadiri oleh  5 Kepala Desa, yakni Kades Lenteng Barat, Lenteng Timur, Banaresep Timur, Poreh, dan Cangkreng.

Hadir pula jajaran Forkopimka Kec. Lenteng, dan  juga jajaran Pimpinan STAIM Tarate Sumenep yang diwakili Ketua II dan Ketua III beserta Ketua Panitia Pelaksana Kukerta '21, Dr. Mukhlishi, M.Pd.I. Penutupan peserta Kukerta dilakukan oleh Ketua II STAIM, Achmad Junaidi, S.H.I., M.H. Saat penutupan, ia mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak kecamatan dan desa yang selama pelaksanaan Kukerta'21 sudah memberikan arahan, masukan serta bimbingan kepada peserta Kukerta. "Karena kebanyakan peserta Kukerta ini adalah santri yang tidak banyak pengalaman di lapangan," tuturnya, Kamis (04/02/2021). 

Di acara penutupan Kukerta'21 kali ini menampilkan juga video hasil liputan peserta Kukerta'21 selama melakukan  kegiatan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta'20)  mulai dari Posko I sampai dengan Posko V dan hasil  liputan  peserta Kukerta'21 tersebut bisa diakses langsung di Chanel YouTube STC (Staim Tarate Chanel) ungkap Kepala PUSDATIN Bapak Nurul Huda, S.E., M.M. Link STC (STAIM Tarate Channel) : https://www.youtube.com/channel/UCFyeVZcrhoFMxBG59eyhFqQ

Sementara pada peserta Kukerta '21, Achmad Junaidi, S.H.I., M.H  berpesan agar pengalaman yang didapat selama pelaksanaan Kukerta (Kuliah Kerja Nyata) dijadikan sebagai motivasi dalam temuan-temuan apa dalam masyarakat yang berkaitan dengan  ekonomi, pendidikan, sosial dan budaya. Apa yang didapat selama pelaksanaan Kukerta jadikanlah sebagai pengalaman yang berharga," tegas Ketua II STAIM Tarate Sumenep itu. Penutupan peserta Kukerta '21 disambut dengan ucapan terima kasih dan rasa senang oleh Camat Lenteng Joko Satrio, S. IP., M. S.i. Ia berharap mahasiswa peserta Kukerta '21 kedepannya mampu memberikan kontribusi pemikiran-pemikiran cemerlang kepada masyarakat Sumenep dengan meninggalkan jejak digital yang positif yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja karena era society 5.0 kita dituntut dengan kreativitas yang tinggi. Penutupan peserta Kukerta '21 tersebut berlangsung dengan lancar. Kemudian diakhiri dengan pemberian cinderamata STAIM Sumenep dari Ketua III Bapak K. Hisbullah Huda, S.H.I ke Bapak Camat Batuan dan di ikuti juga oleh para mentor atau DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) Kukerta'21 ke Bapak Kepala Desa. (Pusdatin 04/02/2021)

 

Informasi Kampus : 

STAI Miftahul Ulum Tarate Pandian Sumenep
Menuju Institut Terkemuka di Madura

Jalan Pesantren No 11
Tarate Pandian Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur - Indonesia
Telp : +62 878 - 7030 - 0328 / WA : +62 81 776 - 883 -730 / +62 823 - 3483 - 4806

Website : http://www.staimtarate.ac.id

E-mail 1 : official@staimtarate.ac.id 

E-mail 2 :  staimtarate.official@gmail.com

 

SOSIAL MEDIA

AGENDA KEGIATAN