STAI Miftahul Ulum Tarate Pandian Sumenep

STAI Miftahul Ulum Tarate Pandian Sumenep
Inovasi Menembus Batas Dunia - Menuju Institut Terkemuka di Madura

Profil

Profile STAI Miftahul Ulum Tarate Pandian Sumenep

Madura Jawa Timur - Indonesia

CLick Video Pofile Kampus >> STC (STAIM TARATE CHANEL)

 

PROFIL SINGKAT Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAIM) Tarate Pandian Sumenep


Untuk masyarakat Madura dan Sumenep khususnya, siapa yang tidak kenal istilah bhiru daun. kampus bhiru daun atau kampus hijau sebagai nama perguruan tinggi yang berada di ujung paling timur pulau Madura, tepatnya di kampung Tarate, desa Pandian, kecamatan Kota, kabupaten Sumenep. Apabila seseorang bertandang ke kampung tersebut, ia pasti akan menemukan beberapa gedung menjulang tinggi berjejer rapi dengan warna hijau, serta berada pada lingkungan pondok pesantren, itulah Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum yang disingkat menjadi STAIM. STAIM adalah kampus yang berada di bawah naungan yayasan Pondok Pesantren Al-Usymuni Tarate Pandian Sumenep. Merupakan salah satu Perguruan Tinggi yang mulai mengemuka sejak beberapa tahun terahir.

Meski dengan tampilan sederhana, kampus yang satu ini, telah melahirkan ratusan bahkan ribuan kaum intelektual terjun ditengah masyarakat untuk melanjutkan cita-cita STAIM, yakni membangun peradaban manusia dengan kapasitas keilmuan yang mumpuni dan tak diragukan lagi. Realitas demikian tak salah adanya, sebab proses belajar mengajar di kampus hijau tersebut didukung oleh dosen pengampu lulusan S2, dan beberapa Doktor serta Guru Besar (Profesor) dari berbagai lulusan perguruan tinggi agama atau umum yang professional dan proporsional dalam bidangnnya dan dosen yang menjadi tenaga ahli di lingkungan PA/PTA/Praktisi Hukum, Praktisi Pendidikan, dan Ahli Ekonomi serta didukung tenaga akademik kampus yang sangat mumpuni dalam bidang IT.

Menariknya, ditengah proses ekskalasi Perguruan Tinggi yang tak jarang berhadapan dengan zaman global penuh kebebasan, STAIM telah menunjukkan taring dengan tampil sebagai Perguruan Tinggi Berbasis Islam ala Ahlus Sunnah Wal Jamaah. Dan basis itulah oleh STAIM dianggap sebagai kekuatan dalam membendung peradaban yang kebablasan. Berdirinya STAIM Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAIM) Sumenep berdiri pada tanggal 04 September 2008 melalui surat keputusan Dirjen Pendis Kemenag RI, Nomor : Dj.I/302/2008, diprakarsai oleh Drs. KH. Abdullah Cholil, M.Hum.,Pengasuh Pondok Pesantren Al-Usymuni Tarate Pandian Sumenep Jawa Timur. Pendirian Perguruan Tinggi ini merupakan wujud kepedulian untuk mengembangkan dan meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Sumenep.

Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAIM) menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik dan/atau professional yang beriman dan bertaqwa (berakhlaqul karimah) serta dapat menerapkan, mengembangkan dan/atau menciptakan ilmu pengetahuan ke-Islaman, teknologi yang berlandaskan ajaran Islam serta mengupayakan penggunaan potensi serta taraf kehidupan masyarakat dan memperkaya kehidupan nasional.

 

Informasi Kampus : 

STAI Miftahul Ulum Tarate Pandian Sumenep
Menuju Institut Terkemuka di Madura

Jalan Pesantren No 11
Tarate Pandian Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur - Indonesia
Telp : +62 878 - 7030 - 0328 / WA : +62 81 776 - 883 -730 / +62 823 - 3483 - 4806

Website : http://www.staimtarate.ac.id

E-mail 1 : official@staimtarate.ac.id 

E-mail 2 :  staimtarate.official@gmail.com

 

SOSIAL MEDIA

AGENDA KEGIATAN